Artikel Mago "Facts of Valentine's Day"




 Halo lagi Mago Readers! Mago sekarang mau menyampaikan beberapa fakta tentang Hari Valentine nih. Mungkin ada beberapa yang sudah tahu. Anyway, Let’s check this out~
 
 1.      Ada lebih dari 1 miliyar kartu Hari Valentine dipertukarkan setiap tahunnya lho Mago Readers. Sehingga kartu valentine menjadi kartu ucapan terpopuler setelah kartu ucapan natal. Dan negara AS lah yang menjadi pengirim kartu ucapan valentine terbanyak. Lebih dari 180 juta kartu valentine dikirim pada 14 Pebruari.




2.      Ternyata kartu ucapan Hari Valentine tertua dikirim pada tahun 1400-an, dan saat ini disimpan di museum London Inggris. Kartu tersebut dikirim oleh Duke of Orleans kepada istrinya di Perancis. Duke saat itu dalam keadaan dipenjara di Menara London.


3.      Setiap hari valentine, Kota di Italia bernama Verona, dimana romeo dan  juliet “hidup”, menerima 1000 surat yang dikirim ke Juliet dari berbagai laki-laki di dunia.










4.      Pembuat coklat pertama untuk Hari Valentine tidak lain tidak bukan adalah anak kedua dari pendiri Pabrik Coklat Cadbury yaitu Richard Cadbury. Ia membuat coklat tersebut pada akhir 1800-an.










5.      Apakah Mago Readers tahu bahwa lebih dari 35 juta kotak coklat berbentuk hati terjual untuk Hari Valentine? Dan selain itu ternyata pada Hari Valentine  1 miliyar coklat dibeli di US.








    6.      Selain coklat dan kartu, bunga pun dijadikan sebagai bentuk kasih sayang yang dikirimkan pada Hari Valentine. Setelah diadakan survei tercatat bahwa 73% orang yang membeli bunga untuk hari valentine adalah laki-laki dan 27% adalah wanita. Dan yang mengejutkannya lagi 15% wanita di US membeli bunga untuk dirinya sendiri.



7.      Percaya atau tidak setelah diadakan sebuah survei ternyata bukan kekasih yang paling banyak mendapatkan hadiah valentine. Gurulah yang menerima hadiah valentine paling banyak. Yang lalu diikuti oleh anak-anak, ibu, istri, lalu kekasih.

8.      Pada abad pertengahan wanita-wanita memakan makanan aneh saat hari valentine. Mereka percaya dengan memakan makanan aneh itu mereka akan bermimpi tentang pasangan masa depan mereka.

9.      Pada Hari Valentine, 1876, Alexander Graham Bell mendapatkan hak paten pada penemuan telepon sehingga membuat pasangan yang berjauhan pun bisa mengutarakan kasih sayangnya.

10.   Ternyata Mago Readers ada beberapa negara yang merayakan Hari Raya Kasih Sayang bukan pada tanggal 14 Pebruari. Kolombia, merayakan Hari Kasih Sayang pada bulan September,Brazil mereka merayakan hari Valentine tanggal 12 Juni, bahkan Korea Selatan mempunya hari kasih sayang setiap bulannya.

11.  Di Finlandia Hari Valentine disebut “Ystävänpäivä”  yang diterjemahkan menjadi “Hari persahabatan” karena warga Finlandia lebih banyak memberikan hadiah kepada para sahabat mereka. 

12.  Mago Readers yang K-Popers pasti tahu bahwa di Korea jika ada yang tidak menerima hadiah di hari Valentine maka akan pergi ke restoran Korea dan makan mie hitam untuk meratap status lajang mereka.





13.  Di Slovenia ada pepatah mengatakan "St Valentine brings the keys of roots", sehingga setiap tanggal 14 Pebruari warga Slovenia percaya bahwa tanaman dan bunga mulai tumbuh setelah melalui musim dingin.

14.  Ternyata Mago Readers Hari Valentine di beberapa negara tidak dianggap sebagai “Hari Kasih Sayang”. Contohnya di Pakistan Hari Valentine disebut juga "sebuah hari yang memalukan", di Arab Saudi menyebut Hari Valentine dengan  "pesta kafir",  bahkan di India kelompok Hindu membangun sebuah api unggun besar dan membuang kartu Hari Valentine. 

15.   Ada beberapa mitos yang berkaitan dengan Hari Valentine lho Mago Readers. Dianatranya dipercaya bahwa saat seorang wanita melihat “flying robin” pada hari valentine, maka ia akan menikah dengan sorang pelaut. Sedangkan jika wanita melihat burung gereja, ia akan menikah dengan lelaki miskin tapi mempunyai hidup yang bahagia. Dan jika ia melihat “goldfinch”, ia akan menikah dengan seorang yang jutawan.


Nah itulah beberapa fakta tentang Hari Valentine. Semoga info-info yang diberikan Mago bermanfaat buat Mago Readers ya. Thanks for reading. Stay tune and keep read MagoMagz!




Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.