Artikel Mago "7 Ways To Stay Creative"

"7 Ways to Stay Creative"


Pernahkah Mago Reader merasa mempunyai kreativitas yang kurang? Tenang, karena Mago akan memberikan beberapa cara agar Mago Reader dapat mengembangkan kreativitas. Berikut beberapa cara yang bisa Mago Reader lakukan:



1.       Make a List

Biasakan membuat daftar. Berikut keuntungan yang didapat Mago Reader jika membuat daftar sebelumnya:
·         Membuat kamu fokus pada apa yang kau butuhkan/lakukan untuk dicapai/dilaksanakan hari itu.
·         Mago Reader bisa memprioritaskan hal-hal atau sesuatu terlebih dahulu sebelum dikerjakan.
·         Memungkinkan Mago Reader untuk menentukkan tugas mana yang bisa dikerjakan bersama sehingga memudahkan menyelesaikan tugas tersebut.
·         Memberikan rasa tenang saat kamu mendapatkan/menyelesaikan salah satu benda/kegiatan di daftarmu.
·         Membuat kamu untuk cepat-cepat menyelesaikan kembali tugas di daftarmu saat kau berhenti sesaat untuk melakukan sesuatu.
·         Membersihkan pikiran kamu sehingga membuat kamu merasa tenang.
·         Mengurangi stres.
·         Mago Reader tidak perlu khawatir  jika lupa akan tugas penting.
·         Mago Reader bahkan tidak akan lupa akan tugas penting tersebut.
·         Memungkinkan anda untuk mengatur rencana anda sendiri.

2.       Carry a Notebook Everywhere

“Notebook” disana bukan mini laptop ya Mago Reader. Tapi buku kecil untuk mencatat sesuatu. Jika Mago Reader melupakan sesuatu, mendapatkan ide berlian tapi akan hilang dalam beberapa jam kedepan, dan merasa sedikit tidak teratur, maka notebook akan sangat berharga pada saat itu dengan pena kecil yang bisa Mago Reader selipkan di notebook tersebut.

3.       Try Free Writing

Tulislah apapun dalam jangka waktu tertentu dan jangan berhenti sampai waktu tersebut berhenti atau batas tujuan penulisan terpenuhi. Apa yang Mago Reader tulis tidak penting, hanya bahwa Mago Reader dapat menulis tanpa berhenti, tanpa berpikir, tanpa mengevaluasi, bahkan menilai apa yang anda tulis. Menulis bebas sangat membantu Mago Reader dalam meningkatkan kreativitas.

4.       Surround Yourself With Creative Person


Jika kita bersosialisasi dengan orang yang kreatif, bukan tidak mungkin kita tidak “tertular” kreatifitas teman kita.

5.       Practice, practice, practice


Berlatih sesuatu adalah hal yang sangat positif, terlebih lagi yang kita latih adalah sesuatu yang baru. Tidak masalah apa yang kita latih itu susah atau mudah. selama kita mempunyai niat untuk berlatih, maka kita akan mendapatkan manfaatnya. Dengan berlatih, kita akan selalu berpikir untuk mencoba hal yang baru untuk dilatih. Dengan alasan itulah mengapa hanya dengan “practice” kita bisa meningkatkan kreatifitas kita.

6.       Allow yourself to make mistake


Bukan sebuah kesalahan jika kita berbuat salah. Malahan dengan kesalahan itu kita dapat memperbaikinya menjadi lebih baik. saat kita berbuat salah, kita akan berpikir bagaimana caranya agar kesalahan tersebut tidak akan terulang kembali di masa yang akan datang. Itu akan membuat kita lebih kreatif dalam menyelesaikan masalah.

7.       Stop trying to be someone else’s perfect

Apa keuntungan Mago Reader jika menjadi sesuatu yang sempurna bagi orang lain jika Mago Reader tidak nyaman? Tidak ada sama sekali. Maka berhentilah, karena Mago Reader dilahirkan bukan untuk menjadi sempurna tapi menjadi berguna bagi orang lain. Dengan menjadi diri Mago Reader sendiri, itu akan merangsang kretifitas kita untuk bagaimana caranya kita bermanfaat bagi yang lain.









Masih banyak cara untuk mengembangkan kreativitas kita. Tapi itu tergantung bagaimana pribadi kita sendiri. Sekian yang Mago berikan. Semoga bermanfaat bagi Mago Reader!