Reportase Mago "Edutainment Program Smansa Goes To Trans Studio Bandung" Bagian 2



Edutainment Program Smansa Goes To Trans Studio Bandung Bagian 2


Halo, Mago Readers!
Kali ini Mago melanjutkan reportase liputan Edutainment Program Smansa Goes To Trans Studio Bandung. Sengaja Mago bagi liputan menjadi tiga bagian, supaya Mago Readers tidak terlalu berat ketika membuka page postingan ini.

Dancer-dancer kece di pintu masuk
Okedeh, Mago langsung lanjut aja liputannya ya. Di bagian pertama, seluruh siswa-siswi dan guru SMAN 1 Purwakarta telah sampai di pintu masuk TSB. Warga Smansa bertanya-tanya nih, bakal ada apa aja ya setelah pintu masuk dibuka. Akankah ada naga? Atau elang raksasa? Ya enggak lah ya, yang ada malah dancer-dancer kece yang menyambut rombongan Smansa di pintu masuk TSB.


Serbu masuuuk
Pintu masuk TSB dibuka pukul 10.00 WIB dan langsung deh semua siswa dan guru-guru menyerbu masuk ke dalam TSB. Sesuai dengan jadwal, setibanya di TSB, murid-murid SMAN 1 Purwakarta melakukan studi sesuai dengan jurusannya masing-masing. Murid-murid kelas IPA dan kelas X melakukan studi ke Science Center sedangkan rombongan kelas IPS belajar di Studio Broadcasting yang ada di Trans Studio Bandung! m/

Studinya Kelas IPA dan Kelas X

Mago Readers lagi diajak naik panggung
Ketika pintu masuk dibuka, siswa-siswi kelas IPA berkumpul di Amplitheater. Disana mereka bertemu dengan Professor Aino dan Miss Meymey. Disana tuh siswa-siswi kelas IPA dan Kelas X diajak melakukan percobaan. Ada juga lho Mago Readers yang diajak naik ke panggung untuk mencoba melakukan percobaan. Setelah itu, langsung deh siswa Kelas IPA dan Kelas X melakukan studi ke Science Tour.






Selesai melakukan berbagai percobaan, siswa-siswi kelas IPA dan Kelas X langsung masuk deh ke Science Center. 

Masuk ke Science Center
Di Science Center, selain bisa belajar Kimia, Biologi, Fisika dan Matematika, siswa-siswi Kelas IPA dan Kelas X juga bisa mencoba banyaaaaak banget alat peraga keren yang ada di Science Center diantaranya nih ada Audio Delay yang menjelaskan bagaimana keterlambatan suara mempengaruhi otak, ada Grip Strength yang bisa mengukur kekuatan genggaman kamu, trus ada Anatomi Otak yang membahas tentang bagian-bagian otak, ada juga Face Age yang bisa meramal bagaimana wajah kamu saat berumur 70 tahun.  Wah, yang pasti sih udah keriput yaa hehe.
LKS buat diisi
Bagian-bagian otak
Huwow, ada tornado
Melihat perubahan wajah di Face Age
Ngapalin rumus Kimia duluuuu
Belajar Biologi di Science Center
"Halooo... Pappaaa?"
Belajar Matematika
Praktek ilmu Fisika dengan alat peraga
Jurusan IPS Belajar di Studio Broadcasting

Kakaknya lagi jelasin banyak hal
Sementara Kelas IPA dan Kelas X melakukan studi ke Science Center, kelas IPS berkunjung ke Studio Broadcasting untuk belajar segala seluk beluk di bidang penyiaran.
Pertama tuh ya, sebelum ke studionya, semua siswa kelas IPS diajak ke ruangan presentasi untuk dijelaskan tentang alat-alat dan bagian-bagian dari penyiaran. Disini Mago Readers yang jurusan IPS dikenalin tuh sama yang namanya Master Control Room, yaitu ruang kendali sistem TV yang berisikan perangkat teknis utama penyiaran dalam mengontrol segala proses siaran stasiun TV. 





Ini nih yang namanya Master Control Room
Lanjut dari situ, Mago Readers kelas IPS langsung menuju Studio Broadcasting untuk cobain semua yang ada di sana. Disana ada alat peraga untuk Editing, Dubbing, dan Scoring dan lainnya yang semua bisa siswa coba dan praktekkan.


Edit video di Studio Broadcast
Nyoba dubbing Si Unyil
Ini buat apa ya?._.
Master Control Room
Maket panggung pertunjukan
Oh yaaaa, disana juga Mago Readers bisa mencoba gimana rasanya jadi presenter sebuah acara televisi. Eh eh ternyata, di studio hanya ada background berwarna hijau. Kata Kakak yang ada disana, warna hijau pada background supaya memudahkan menambahkan grafis pada tayangan televisi yang dilihat pemirsa di rumah Pemilihan warna hijau juga karena warna hijau adalah warna yang paling kontras dengan kulit kita. Ya gitu sih katanya hehe.


Studinya Udah Selesai Nih, Terus Apa Lagi?
Apa lagi gak yaaaa? Emmmm. Hehe. Pada pukul 12.00 WIB semua siswa SMAN 1 Purwakarta telah selesai melakukan studi ke Science Center dan Studio Broadcasting. Kayaknya udah pada puas deh mempraktekan semua alat peraga yang berada di sana. Setelah itu, Mago Readers langsung ganti baju, shalat dan makan siang di sana.
Setelah selesai semua-muanya, langsung deh para siswa dan guru Smansa melakukan kegiatan (yang kayaknya jadi kegiatan utama nih khususnya buat siswa hehe) yaitu BERMAIN DI TRANS STUDIO BANDUNGGG!!!
Gimana yaa keseruan mereka menaiki berbagai wahana di TSB? Ada gak yaa yang berani naik Giant Swing, Vertigo atau Racing Coaster? Tunggu aja deh liputannya di postingan Reportase Mago Goes To TSB bagian ketiga yaaaa. :))


Dadaaaah.