Ngabuburit, Ngapain Yaa?



Hallooo, Mago Readers! Masih kuat kan puasanya?

Saat berpuasa kita diharuskan untuk menahan rasa haus dan lapar juga hawa nafsu kita. Puasa kita dimulai dari mulai matahari terbit pukul 05.00 sampai matahari terbenam di sore hari pada pukul 18.00. Kalau dihitung-hitung, kita berpuasa sekitar 13 jam setiap harinya. Hmm, lama juga yaa.

Tapiii, puasa yang kita lakukan tak akan terasa lama apabila kita memanfaatkan waktu dengan baik. Di bulan puasa ini, biasanya kita menunggu waktu di sore hari menjelang berbuka puasa. Kegiatan memanfaatkan waktu luang untuk menunggu saat berbuka puasa sering kita sebut dengan ngabuburit.

By the way, kegiatan apa sih yang biasa kamu lakukan saat ngabuburit? Hmm, saat Mago menanyakan hal ini di Twitter hari Senin, 30 Juli 2012 kemarin, Mago Readers menjawabnya dengan beragam kegiatan yang Mago Readers biasa lakukan saat ngabuburit. Ada yang tidur, baca novel, nonton, dan lain-lain deh. Scroll the mouse down, Mago Readers!

Pertanyaan 1:

 
Jawabannyaaa:














Pertanyaan 2:


Jawabannyaaa:




Pertanyaan 3:

 Jawabannyaaa:


Sudah lihat kan opini dari Mago Readers tentang bagaimana mereka meluangkan waktu saat ngabuburit? Ternyata banyak lho kegiatan yang bisa dilakukan saat ngabuburit. Banyak juga tempat asyik untuk menunggu waktu berbuka puasa. Eh, boleh saja bermain dan melakukan kegiatan lain saat ngabuburit, tapi jangan lupa membantu ibu menyiapkan makanan untuk berbuka puasa, ya! :)