Surat dari Michigan: Daun Gugur, Festival dan Cougars

Musim Gugur, Festival dan Cougars


Wheatland Music Festival 2012
With Irfan, KL-YES 2012-2013 Chapter Bandung at Wheatland Music Festival 2012.

Assalamualaikum, MagoReaders!
Apa kabar? Alhamdulillah Devita baik-baik saja disini. Buat kawan-kawan smansa'13, apa kabar? Sudah mulai sibukkah? Salam semangat dari Michigan untuk kalian semua! Target tinggi, usaha juga harus tinggi. Semoga kita semua bisa mencapai target dan masuk universitas yang kita inginkan. Amin! :)
(ps: siapa yang mau ke fk unpad? semangat!!! dan tunggu devita di fk unpad 2014, ya, kawan. ;))

Kalau menurut kalender sih, sekarang belum musim gugur. Tapi daun-daun sudah mulai berganti warna. Dan suhunya juga sudah mulai... menurun. Alhasil Devita sudah harus mulai mencicil pakaian untuk musim gugur dan musim dingin. Tapi berhubung Devita memang suka sekali musim gugur, so it's fine. Rasanya pengen musim gugur terus, enggak usah ke winter...



<3

Banyak kegiatan seru yang Devita lalui semenjak surat pertama untuk Mago Devita tulis. Salah satunya adalah 43rd Annual Labor Day Arts & Crafts Festival yang diadakan di Hemlock Park, Big Rapids. Banyak barang-barang unik nan kreatif yang Devita temukan di festival ini. Mulai yang berasal dari logam, batu, sampai tanah liat, semua berkumpul di Labor Day Festival.


Salah satu stand favorit Devita. Menjual cool stuffs bertemakan Halloween, autumn, dan Amerika.

Indian stand. :)
Musik yang dimainkan pria Indian kece ini terdengar hampir di setiap inchi area festival.
Membuat suasana festival semakin hidup.

Ampun, Pak. Jangan tilang saya...

Petoskey Stone! <3
Hanya ditemukan di kota Petoskey dan Charlevoix, Michigan.

Bazaar... Bazaar...
*singsingkan lengan baju* *siap2 borong*

Suasana festival. :)

Devita datang ke festival ini bersama hostfam, pacar host sister, dan sahabat hostmom. Banyak sekali barang-barang kece yang Devita temukan, yang membuat Devita berpikir, "Are you serious? You made it by yourself?"
Dan inilah komentar sahabat hostmom Devita di hampir setiap stand yang kami kunjungi,

"Dev, just give me the materials, and I'll make it for you."

Jadilah Devita sadar akan satu hal, bahwa ternyata Devita tinggal di lingkungan orang-orang seni yang super kreatif. Profesi mereka memang bukan di bidang seni, tetapi skill seni orang-orang ini patut diacungi 4 jempol. Keluarga Devita, mulai dari hostmom, host sister, grandmom, dan auntie, ternyata memiliki darah seni yang sangat kuat. Dan sahabat hostmom Devita yang Devita sebutkan di atas, adalah salah satu orang paling kreatif nan kece yang pernah Devita temui selama 17 tahun Devita hidup di dunia ini.





Tada!
Crossroads Charter Academy, my beloved school. CCA sebenarnya adalah public school, tetapi sekolah ini memiliki satu peraturan unik yang tidak dimiliki sekolah lain di Amerika. Yaitu setiap murid CCA harus memakai atasan polos bertuliskan CCA atau Crossroads atau Cougars (nama sports team di CCA), atau tulisan-tulisan yang masih mengandung unsur Crossroads Charter Academy. Peraturan yang cukup unik.
Dan untuk bawahan, apa saja boleh asalkan sopan, di bawah lutut, dan jika memakai jeans tidak boleh ada baret-baret dan bolong-bolong. Kemudian untuk alas kaki dan rambut, terserah kita.

Disini, Devita mengambil kelas advanced biology, from pencil to pottery, english, pre-calculus, psychology, dan u.s. history. Cara pengajarannya seru, banget. Karena banyak online activity, kami punya smartboard di kelas, baca tulisan-tulisan klasik, dan juga banyak video-video dan eksperimen-eksperimen seru.


GO BLUE! GO WHITE!

Dan untuk weekend kali ini, Devita menghabiskan waktu dengan menonton dua pertandingan football, yaitu football game di CCA dan football game di Ferris State University. Devita bukan penggemar football, tapi kalau ada game di CCA dan Ferris, insya Allah Devita bakal hadir dan numpang teriak-teriak di bangku penonton. Karena perjalanan dari rumah hostfam Devita ke Ferris, enggak sampai 5 menit. Istilahnya, bari ngesot ge jadi. Hehe.

My 1st time watching football game. :)

GO BULLDOGS!

Supporters tim football Ferris State University.

The Game

Shelby, Amanda, and Devita <3



Okesip, sekian dulu surat dari Devita. Sekarang lagi musim quiz di sekolah. Jadi sekalian minta doanya semoga Devita dilancarkan dalam mengerjakan soal-soal. A.......min. Dan semangat juga untuk kawan-kawan di smansa yang pastinya juga lagi musim ulangan disertai tumpukkan tugas. Kita sama-sama berjuang, ya, Kawan! Salam peluk cium peluk cium dari Michigan, dan sampai bertemu di surat selanjutnya.
See ya! :)

Wassalam, Devita Olyviana Putri