Highlight Penampilan Smansa Vintage Party (1): Drama Musikal, IPS48 dan X.10 yang Melanjutkan Tradisi


Highlight Penampilan Smansa Vintage Party (1): Drama Musikal, IPS48 dan X.10 yang Melanjutkan Tradisi



Sudah lebih dari dua minggu lalu sejak SMAN 1 Purwakarta mengadakan pentas seni bertema Smansa Vintage Party, namun hingga kini kemeriahannya masih bisa dirasakan. Gimana enggak, seluruh penampil telah memberikan apa yang terbaik yang dapat mereka lakukan. Dan tentu saja itu mendapat apresiasi yang baik dari para penonton bahkan hingga hari ini.

Kemeriahan pada pentas seni 2013 lalu diisi oleh penampilan 30 kelas, 1 ekstrakurikuler Krestra Smansa, 1 penampilan dari Panitia dan tentu saja bintang tamu super keren; The Banery! Di postingan ini, Mago mau sedikit memberi highlight beberapa penampil di Smansa Vintage Party pada 25 Januari 2013 lalu! Nanti postingan ini akan berlanjut ke postingan berikutnya hingga seluruh penampil Mago ulas penampilannya.

Untuk sekarang, simak dulu beberapa diantaranya!

1. Drama Musikal dari 11 IPA 6

Cieeeee
Kelas 11 IPA 6 sukses membuka Smansa Vintage Party dengan meriah! Penampilan mereka yang menampilkan sebuah drama musikal dipadu dengan dance yang penuh aksi langsung membuat siswa penasaran untuk menyaksikan penampilan mereka.

Ini lagi apa ya?
Drama musikalnya sendiri menceritakan seorang cowok ganteng yang diperebutkan oleh 2 gadis manis. Setelah saling berkonflik, akhirnya gadis berbaju oranye berhasil mendapatkan sang cowok. Dan mereka (kayaknya sih) hidup bahagia hingga selama-lamanya. Hore!

Lagi berantem
Jalan cerita yang menarik semakin baik dengan dipadu oleh musik dan dance yang, menurut Mago sih, keren banget! Ada tuh salah satu adegan dimana dua orang saling beratraksi dance dengan musik background dengan nada menghentak dari salah satu drama musikal terkenal. Pokoknya keren deh!


2. Grup Akustik X.9


Pasukan batik X.3
Penampilan keren menunjang aksi panggung yang bagus. Mungkin itu juga disadari oleh kelas X.9, sang penampil kedua Smansa Vintage Party. Mereka tampil kompak mengenakan batik yang membuat penampilan mereka diatas panggung semakin baik.

Tampil all-out
Selain penampilan keren, band yang beranggotakan 7 orang ini memainkan musik akustik dan membawakan beberapa lagu dari era 90s. Penampilan mereka oke, tapi penonton masih adem-adem aja nih. Masih pagi kali ya.


3. Kemeja Kotak-kotak X.5

Dwiko dan bassist X.5
Penonton masih lumayan sepi, masih pagi dan belum banyak yang datang. Begitu pandangan Mago di lapangan ketika penampil ketiga dari kelas X.5 naik panggung. Tapi kayaknya gak ngaruh deh, karena mereka tetap tampil dengan bagus.

Dararam...dararam...hey!
Menampilkan band, mereka dengan pede membawakan beberapa lagu. Highlight yang bisa Mago kasih, mereka tampil oke, apalagi begitu dua  vokalis-cowok-berkacamata-ala-Ian Kasela naik panggung, mendadak penampilan mereka jadi lebih menarik. Meski dalam pembawaan lagu masih kurang rapi, tapi ya lumayan deh. Psst, meski mereka pakai baju kemeja kotak-kotak saat manggung, mereka bukan lagi kampanye salah satu partai politik ya. Hihihi.

"Halo, kami dari X.5..."

4. Penampilan kelas 11 IPS 3

Pasti deh sebelum acara digelar, ada beberapa siswa yang merequest bintang tamu AKB48 atau JKT48 untuk bisa hadir dan tampil di Smansa Vintage Party. Nah meski gak kesampaian, mereka gak usah kecewa, karena kita punya penggantinya di Smansa Vintage Party. Siapa mereka? Mereka adalah kelas 11 IPS 3!

"I want youuuuu...."
 Yap, cewek-cewek kelas 11 IPS 3 menampilkan dance Heavy Rotation-nya JKT48 di penampilan keempat Smansa Vintage Party. Saat mereka tampil, langsung aja para penonton memenuhi lapangan melihat aksi mereka. Ya lagian siapa juga sih yang mau melewatkan Kak Niken, Kak Kholilatul dan kakak-kakak lainnya ngedance seperti Nabilah dkk dari JKT48? Kan jarang-jarang tuh. Hihihi.

Tari bunga teratai
Tampil dengan kostum putih hitam, cewek-cewek 11 IPS 3 menampilkan dance mereka. Dancenya asli asik deh; enerjik dan sangat menarik dengan ditunjang oleh property kreatif yang udah mereka persiapkan. Saking okenya penampilan mereka, Mago sampe mikir untuk nyuruh mereka bikin girlband gitu, terus girlbandnya dikasih nama IPS48 deh. Keren kan? Aitakatta!


5. Band cewek dari 11 IPA 2

Di penampilan kelima, kelas 11 IPA 2 mewakilkan sebuah girl band yang isinya cewek semua. Makanya disebut girl band. Tapi beda dengan Cherry Belle, JKT48 dan girlband lain, girl band-nya kelas 11 IPA 2 gak hanya nyanyi, tapi juga ngeband. Terus kalo beda, kenapa namanya sama-sama girl band ya? Entah, itu masih menjadi sebuah misteri bagi Mago.

Band cewek 11 IPA 2
Ada pemandangan unik di atas panggung saat mereka tampil. Di lagu pertama, band 11 IPA 2 menarik sang MC, untuk digoda ditengah-tengah 3 vokalis mereka saat bernyanyi. Wah mau dong digodain. Penampilan selanjutnya, mereka membawakan medley dari lagu-lagu Bruno Mars. Overall sih penampilan girls yang pada nge-band ini cukup asyik untuk disaksikan. Sip deh.


6. X.10 Melanjutkan Tradisi

Siap-siap nyanyi
Siapa sangka, dengan membawakan lagu ‘Air dan Api’ dari Naif, kelas X.10 telah melanjutkan tradisi tak tertulis dari pentas seni Smansa di tahun-tahun sebelumnya. Bagi yang belum tahu, sini Mago ceritain. Dahulu kala tuh, tiap kali pensi lagu ‘Air dan Api’ selalu ada yang menampilkannya. Bahkan sering lagu itu dibawakan di penampilan khusus, di akhir acara misalnya. Lagu itu udah kayak lagu wajib, karena lagu itu adalah lagu favoritnya Ibu Iis Sri Sugiharti, saat menjadi kepala sekolah beberapa tahun yang lalu. Sudah jelas kaaaan sekarang?

X.10 in action
Yaudah, sekarang ceritain penampilan cowok-cowok kece kelas X.10 ya. Sebagai penampil keenam, mereka menampilkan beberapa lagu, selain lagu ‘Air dan Api’ mereka juga membawakan ‘What Makes You Beautiful’-nya One Direction lho. Penampilan kece plus lagu yang ngehits tentu aja menarik penonton untuk joget dan nyanyi bareng mereka. Tuh, bahkan salah satu vokalis dapet hati dari penonton berwarna pink saat manggung. Cieeee, dari siapa tuhhh?


7. Kelas 12 IPA 1, kelas 12 yang tampil ke-1

Setelah penampilan dari 6 kelas sebelumnya, mungkin penampilan kelas 12 IPA 1 telah ditunggu-tunggu oleh para siswa kelas 12. Smansa Vintage Party itu mungkin menjadi pensi terakhir bagi mereka di Smansa, maka setiap ada kelas 12 yang tampil, mereka akan menikmatinya dengan bernyanyi maupun bergoyang bersama melupakan sejenak persiapan menjelang detik-detik yang menentukan bagi mereka. Menikmati saat-saat terakhir mengenakan baju khas Smansa, menikmati kebersamaan bersama rekan-rekan satu angkatan sebelum akhirnya kelak berpisah. Aduh, kok jadi sedih gini ya.

Kak Ricca nyanyi 'Pupus'
Usap air matanya dan mari kita membahas penampilan kelas 12 IPA 1. Sejak bersiap-siap mau naik panggung, nama Ricca sudah diteriakan oleh penonton. Jelas saja mereka menunggu penampilan dari salah satu bakat terbaik Smansa di bidang seni itu. Dan ketika lagu pertama berjudul ‘Pupus’ dinyanyikan oleh Ricca, sontak mereka bernyanyi bersama mengikuti alunan gitar dari Guntari. Setelah lagu pertama dinyanyikan, Brilyan dan Boga kemudian naik ke atas panggung, bersiap membawakan dua lagu selanjutnya.

12 IPA 1 is on full roster! Skuad 12 IPA 1 kini lengkap dan mereka siap menghentak! Dua buah lagu dari dua band indie mereka bawakan sambil melompat bersama penonton. Sampai tak terasa lagu terakhir Brilyan dan Ricca nyanyikan untuk mengakhiri penampilan ketujuh yang super keren dari 12 IPA 1!




***

*Postingan ini akan bersambung ke Highlight Penampilan Smansa Vintage Party (2)

Sebagian foto diambil oleh Nadiya Adnani, peserta Mago Magazine Open Recruitment, calon anggota Mago Magazine.