Wawancara: Berbincang-Bincang dengan Orang Tua Siswa


Haloooo Mago Readers!!

SMAN 1 Purwakarta telah mengadakan kegiatan Pra MOPD yaitu jatuh pada hari Sabtu, 29 Juni 2013 pada hari ini juga bersamaan dengan akan diadakannya pawai lampion di Purwakarta. Nah, bagi Mago readers yang ingin mengetahui kesan dan pesan salah tua perwakilan dari orang tua siswa yang telah diterima di SMA 1 Purwakarta ini tim Mago sudah mewawancarai dan mengajak ngobrol bersama salah satu narasumber yang bernama Ibu Siti Nurwida yaitu salah satu orang tua dari siswa yang bernama Alfarid. Yuk kita langsung saja lihat bagaimana kesan, pesan dan perasaan Ibu Siti terhadap anaknya yang masuk SMANSA ini.

Mago
:
“Selamat pagi bu, maaf mengganggu kami disini dari tim Mago Magazine, yaitu salah satu majalah online yang ada di SMAN 1 Purwakarta bolehkah kami minta waktu ibu sebentar untuk wawancara?“
Ibu Siti
:
“Oh gitu, boleh saja tidak mengganggu kok.”
Mago
:
” Terimakasih ibu dimulai saja ya. Sebelumnya, ibu berasal di daerah mana?“
Ibu Siti
:
“Saya tinggal di kota Bekasi,”
Mago
:
“Wahh, jauh sekali bu, Mago kira ibu orang Purwakarta hehe. Lalu  mengapa ibu memilih anak ibu untuk bersekolah di SMAN 1 Purwakarta ini?”
Ibu Siti
:
“Pertama, Kualitas pendidikannya. Yaa mudah-mudahan  saja anak Ibu kan bisa masuk kuliah, gitu saja. Siswa-siswanya bagus alumni-alumninya juga saya lihat hampir setengahnya masuk PTN.”
Mago
:
“Ibu, mengapa bisa tau gitu kalo SMA 1 Purwakarta itu bagus?
Ibu Siti
:
“Saya lihat di Internet, yaa.. saya juga lihat di situ banyak
Sekali yang bilang bahwa SMAN 1 Purwakarta itu bagus.”
Mago
:
“Bagaimana perasaan ibu ketika anak ibu keterima di SMAN 1 purwakarta?”
Ibu Siti
:
Waahhh bangga banget ya, soalnya ya katanya tapi ini nggak tau benar atau tidak ya di SMAN 1 Purwakarta ini ya kalo dari Rank kalo dari tingkatannya itu pertama itu kan SMA 5 Bandung, terus yang keduanya SMAN 1 Purwakarta, terus yang ketiganya sih SMAKBO. YA mungkin anak- anaknya sih pintar-pintar. Buktinya aja kan sekarang ada berapa % yang keterima di PTN.”
Mago
:
“Kemudian apa harapan-harapan terhadap anak ibu dalam menhadapi proses belajar di sekolah ini?”
Ibu Siti
:
“Terhadap anak saya ya saya minta anak saya bisa lebih bersaing,kalo saingannya lebih ketat,anak saya bisa lebih giat, dan mudah-mudahan nggak salah masukin sekolah ya. Ya mudah-mudahan bisa bersaingin sih.”
Mago
:
“Amin. Sebelumnya maaf bu, kita mau nyanya mengapa Ibu nganter sama nungguin anak ibu kenapa nggak dibiarin sendiri aja biar mandiri?”
Ibu Siti
:
“Sendiri.. dia sendiri ke sekolah cuman tadi karena nganterin adiknya aja sekalian, kan adiknya juga masuk SMP 1 Purwakarta kalo anak yang SMA sebenarnya nggak ditungguin, cuman karena adiknya masuk juga ya sekalian.”
Mago
:
“Oh gitu, cukup sekian dulu ya bu. Terima kasih banyak untuk waktunya. Maaf bila mengganggu.”
Ibu Siti
:
“Iya sama-sama.”


             Nah, Mago readers sudah tau kan perasaan beliau terhadap anaknya yang masuk SMAN 1 Purwakarta ini, Ibu Siti ini sangat mendukung dan peduli terhadap anak-anaknya sampai beliau rela pindah rumah dan mengalah dari Bekasi ke Purwakarta demi bisa bersama dengan anaknya dalam menuntut ilmu. Ayo mago readers kita berikan applause buat ibu ini?

Disusun Oleh : Tim redaksi Mago Qonita.Rabbani (@qonita_qr)