Artikel: 7 Film Seru untuk Mengisi Libur Lebaran

Artikel: 7 Film Seru untuk Mengisi Libur Lebaran




Libur lebaran begini enaknya ngapain, ya, Mago Readers? Silaturahmi ke rumah saudara, sudah. Makan makanan khas lebaran, sudah. Nah, nonton film di bioskop pasti seru tuh! Berikut ini Mago sudah merangkum dan me-review 7 film yang seru untuk ditonton dalam rangka mengisi libur lebaran. Apa saja sih film-filmnya? Yuk, langsung saja! :D

1. The Smurfs 2



Kali ini, Smurf kembali ke dunia manusia untuk menyelamatkan salah satu anggota keluarga mereka, Smurfette yang diculik oleh seorang penyihir jahat Gargamel. Karena, dia adalah satu-satunya yang mengetahui bagaimana cara mengubah makhluk ciptaan Gargamel yang jahat menjadi makhluk biru seperti Smurf. Dengan bantuan dari teman-teman mereka, Patrick dan Grace Windslow, para Smurf menuju ke kota cinta, Paris, untuk menyelamatkan teman mereka tersebut. Salah satu film animasi terbaik sepanjang 2013 yang direkomendasikan untuk ditonton nih, Mago Readers!



2. La Tahzan

Viona (Atiqah Hasiholan) dan teman-temannya mendarat di bandara Kansai, Osaka, untuk program belajar sambil Arubaito (bekerja di Jepang). Viona bertemu Yamada (Joe Taslim), seorang fotografer freelance, yang ternyata bisa berbahasa Indonesia. Hal ini membuat Viona yang merasa asing di Jepang, seperti mendapatkan sahabat baru. Mereka pun menjadi akrab. Hingga Yamada, yang langsung tanpa basa basi, berterus terang ingin melamarnya. Bahkan Yamada siap untuk pindah agama. Keseriusan terlihat dari tempat lokasi yang langsung dari Negeri Sakura, Jepang, lho, Mago Readers. Sehingga memberikan tampilan gambar yang menarik dan indah di sepanjang film yang berlokasi di negara tersebut.





3. Get M4rried

Di saat merayakan ulang tahun anak-anak Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (Nino Fernandez), Sophie (Tatjana Saphira) mengumumkan bahwa ia dan Kim Bum Park (Math Wang Kie), cowok Korea yang tidak bisa bahasa Indonesia yang baru ia kenal 3 minggu di saat ia liburan ke Korea, akan menikah. Mama Rendy (Ira Wibowo) yang dulu menikah pertama kali saat berusia 18 dengan pangeran dari Malaysia, menyambut berita ini dengan riang gembira. Apalagi, Kim adalah anak dari pemilik perusahaan elektronik ngetop di Korea. Sementara Babe (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina) langsung menuduh bahwa Sophie pasti sudah hamil duluan. Benny (Ringgo Agus Rahman) yang sekarang sudah meniti karier untuk menjadi seorang ustadz, karena ustadz jaman sekarang banyak duitnya, malah mendukung pernikahan Sophie dan siap menikahkan kalau-kalau Sophie mau menikah siri. Film Get Married 4 dijamin akan menyisakan kesan yang tidak ada duanya setelah Mago Readers selesai menonton dikarenakan kelucuan dan aksi kocak Nirina Zubir dan kawan-kawan.


4. The Wolverine


Berlatar di kota Jepang, Wolverine (Hugh Jackman) akan menghadapi sejumlah lawan yang tidak terduga dalam pertempuran hidup atau mati yang akan mengubah dirinya selamanya. Rentan dan emosional, Wolverine tidak hanya dihadapkan pada samurai yang mematikan, namun juga perjuangan batik terhadap keabadiannya sendiri. Film ini ternyata jauh lebih bagus dari yang diekspektasikan oleh Mago dan orang banyak lho. Khususnya karakter Wolverine yang sangat membekas di hati ini memang diberikan banyak sentuhan baru yang khas di film The Wolverine.


5. The Conjuring

Penyidik paranormal terkenal, Ed dan Lorraine Warren (Patrick Wilson dan Vera Farmiga) diminta membantu sebuah keluarga yang diteror oleh roh jahat di sebuah rumah pertanian yang terpencil. Dipaksa untuk menghadapi roh jahat yang sangat kuat, The Warrens menyadari bahwa mereka terperangkap dalam kasus paling mengerikan dalam hidup mereka. Film ini disanjung-sanjung sebagai film horror terbaik di tahun 2013. Alunan musik yang mengerikan; kemunculan sang hantu yang diulur-ulur di setiap kesempatan; dan seringnya mereka melakukan zoom terhadap wajah para hantu, boneka Annabelle, dan kotak musik Rory, memang sangat patut diacungi dua jempol. Mago Readers sekalian dijamin akan dikagetkan sepanjang film ini berlangsung.


6. Pacific Rim

Sejumlah monster yang dikenal sebagai Kaiju, muncul dari dasar laut, dimulainya perang yang merenggut jutaan nyawa dan merebut sumber daya yang ada. Untuk melawan para raksasa tersebut, sebuah senjata khusus dipersiapkan: sejumlah robot raksasa dengan sebutan Jaegers yang dikendalikan oleh dua pilot. Namun, Jaegers ternyata tidak berdaya melawan Kaiju. Film dengan efek super keren ini mampu menghasilkan kisah yang memiliki tatanan emosional yang kemudian menjelaskan bagaimana karakter-karakter manusia. Tontonan wajib bagi Maro Readers sekalian yang suka dengan film-film berkisahkan tentang para robot dan monster raksasa.


7. Moga Bunda Disayang Allah


Diadaptasi dari novel mega best-seller karya penulis kondang Tere Liye dengan judul yang sama. Diangkat dari salah satu kisah nyata yang paling mengharukan. Karang (Fedi Nuril) adalah seorang pemuda yang mencintai anak-anak. Tapi, semua itu berubah ketika sebuah kecelakaan kapal laut terjadi dan Karang tidak dapat menyelamatkan anak-anak yang berlayar bersamanya. Karang merasa trauma dan dihantui oleh rasa bersalah. Ia menjauh dari anak-anak dan memutuskan hubungannya dengan Kinarsih karena merasa dirinya tidak pantas. Ia pun mengasingkan diri di sebuah pulau kecil yang jauh dari ibukota dan menjadi seorang pemabuk. Buku yang luar biasa yang juga menghasilkan sebuah film luar biasa. Menceritakan sebuah hubungan indah antara Karang dan Melati yang tidak banyak dijumpai pada jaman sekarang, Mago Readers.



Artikel oleh: Devita Olyviana Putri

Sumber: