Wawancara: Mengenal Lebih Dekat Band Indie Purwakarta, “Flash Back Again”

Wawancara: Mengenal Lebih Dekat Band Indie Purwakarta, “Flash Back Again”



Dalam acara “Buka Bersahabat” yang diadakan oleh komunitas Band Indie di Purwakarta, Mago berkesempatan untuk mengobrol langsung dengan salah satu Band yang menjadi pengisi acara di acara tersebut. Nah, oleh karena itu mari kita wawancarai Flash Back Again band sekaligus untuk berkenalan lebih lanjut. Yuk, Mago Readers! :D

Mago : Halo, kakak-kakak semua! Kami dari Mago Magazine ingin berkenalan dong dengan band kakak-kakak. Boleh enggak, Kak?
FBA : Oh, iya. Tentu boleh dong, Mago.
Mago : Boleh tahu enggak nama band kakak-kakak ini apa?
FBA : Oh, boleh. Nama band kami adalah Flash Back Again. Berdiri di Purwakarta dan kami juga orang asli Purwakarta.
Mago: Keren. Arti dari nama Flash Back Again itu sendiri apa, ya, kak?
FBA :Flash Back Again itukan artinya kembali ke masa lalu. Dulu itu kami pernah satu band tapi kita pecah. Dalam arti band itu bubar atau enggak aktif lagi. Suatu hari kami bertemu dan berkumpul kembali dan kami memutuskan untuk membuat band lagi dengan formasi yang baru dan di beri nama Flash Back Again yang berarti kita kembali ke masa lalu.
Mago: Oh, jadi begitu sejarah dari band ini. Lalu, Mago boleh berkenalan tidak dengan masing-masing personelnya beserta tugas mereka?
FBA: Pastinya boleh. Saya Tomo sebagai vocalist.





Saya Bhacek sebagai drummer.


Saya Raka sebagai guitarist.


Kebetulan basist-nya sedang berhalangan jadi enggak bisa hadir. Hehe, maaf, ya, tapi supaya lebih kenal lagi, basist kami bernama namanya Iwan atau yang lebih dikenal dengan “Abah Erix”.

Mago : Wah, jadi kenal deh dengan para personelnya. Kemudian, kapan sih Flash Back Again ini terbentuk?
FBA: Terbentuknya itu tanggal 11 November 2011.
Mago : Kalau begitu, boleh diceritakan sedikit tidak bagaimana band ini bisa terbentuk?
FBA: Jadi, awalnya itu kita dari berasal dari komunitas Purawakarta & Fansclub Purwakarta yang bergabung. Tadinya tuh cuma becanda doang, sering latihan band, ya iseng-iseng saja. Nah, Alhamdulillah setelah dipertemukan dengan teman lama yang dulunya sempat satu band. Maka, terbentuklah Flash Back Again.
Mago: Berawal dari tahun 2011 sampai sekarang, berarti sudah mencapai dua tahun Flash Back Again berkarier. Yang men-support kalian itu siapa sih, atau yang sering disebut sebagai fans?
FBA: Flash Back Family! Ya, mungkin lebih tepatnya kami sih enggak matokin yah atau nuntut mereka untuk memberi nama. Tetapi, kami merasa bersyukur kalau mereka sekarang sudah berani menamakan diri mereka sebagai “Flash Back Family”.
Mago : Lalu, apa arti fans bagi Flash Back Again?
FBA: Fans adalah motivator. Pastinya, sebagai pemicu kita untuk menciptakan karya-karya yang lebih berani. Intinya, tanpa adanya fans, kami dan semua rekan-rekan disini juga bukan apa-apa.
Mago: Apakah Flash Back Again mempunyai slogan khusus?
FBA: Ada! Slogannya berbunyi, “Started from a dream”.
Mago: Dalam bermusik, siapa yang memotivasi Flash Back Again? Dari dalam negeri maupun luar negeri?
FBA: Oke, untuk dalam negeri mungkin kita lebih ke band “Last Child dan Closehead”. Sedangkan, band luar negerinya lebih suka “Blink182 dan Paramore”.
Mago: Wah, sepertinya banyak juga Mago Readers yang suka band-band tersebut. Hehe. Lalu, apakah ada website yang dapat dikunjungi jika Mago Readers ingin men-download lagu-lagu dari Flash Back Again?

FBA: Bisa kunjungi web-nya di http://www.reverbnation.com/FlashbackAgain.

Facebook: Flash Back Again (Pop Punk Romantic) dan Twitter: @FBAofficial

Mago: Siap deh, Kakak-Kakak! Pertanyaan terakhir, ya. Apa harapan Flash Back Again untuk ke depan?
FBA: Harapan untuk kami semua, pastinya Grup Band Indie Purwakarta untuk semakin bisa diterima oleh masyarakat di Purwakarta terlebih dahulu. Kemudian lebih meluas lagi keluar Purwakarta. Juga supaya karya-karyanya lebih dikenal dan kami di antara satu sama lainnya pun semakin kompak. Sedangkan untuk Flash Back Again sendiri, semoga semakin kompak, tetap bisa berkarya, karyanya lebih maju lagi dari yang sekarang dan pastinya bisa bertambah lagi jam terbangnya. Amin.
Mago: Amin! Terima kasih, ya, Kak, sudah mau meluangkan waktunya untuk Mago. Semoga apa yang diharapkan dapat segera terlaksana.
FBA: Sama-sama, Mago. Kami juga berterima kasih sekali sudah mau ngobrol bareng kita. Lain kali datang lagi, ya, banyak lho band indie lainnya yang ingin ngobrol dengan Mago.
Mago: Oke deh, Kak. Siap! :D