Wawancara: Pemenang LIFUSA Tim Putri 2013

Wawancara: Pemenang LIFUSA Tim Putri 2013



Profil
Nama: Savira
Kelas: XI IPS 3

        Alhamdulillah, event perdana di tahun 2013 kemarin sukses diselenggarakan oleh OSIS-MPK Smansa (pengurus yang baru). Pada tanggal 16 November 2013 kemarin LIFUSA (Liga Futsal Smansa) resmi dimulai dan berakhir pada tanggal 23 November 2013. Event ini dimaksudkan agar warga Smansa lebih menggemari olah raga dan bisa mengedepankan sportivitas.
Lalu siapakah yang menjadi pemenang event LIFUSA tahun kemarin? Ini dia para pemenangnya
Tim Putra:
Juara 1: X IPS 2
Juara 2: XII IPA 3
Juara 3: X IPA 5

Tim Putri:
Juara 1: XI IPS 3
Juara 2: X IPS 2
Juara 3: XI IPS 3

Selamat untuk para pemenang, semoga bisa mempertahankan prestastinya. Untuk yang belum menang, tetap semangat! Kalian bisa saja menjadi pemenang LIFUSA tahun ini, kalau ada hehehe.



        Mago berkesempatan mewawancarai perwakilan dari Juara 1 Tim Putri. Penasaran kan gimana kesannya jadi pemenang? Yuk simak wawancaranya!


Mago: "Assalammu'alaikum Kak, Mago mau wawancara sebentar, boleh?"
"Wa'alaikumsalam, jelas boleh dong Mago"

Mago: "Oke, langsung ke pertanyaan ya. Bagaimana perasaan Kakak saat mengetahui bahwa Tim Kakak menjadi juara 1 Tim Putri LIFUSA tahun ini?
"Jelas Tim saya merasa senang sekali dan bangga, karena tidak disangka kita bisa bermain dengan kompak dan sportif, sehingga bisa memenangkan pertandingan di LIFUSA ini."

Mago: "Usaha apa saja yang Tim Kakak lakukan sebelumnya?"
"Pertama kita minta do'a ke orang tua. Selanjutnya sering latihan dan membuat strategi. Selain itu, menjaga kesehatan badan juga penting supaya gak down pas pertandingan di mulai."

Mago: "Lalu bagaimana cara Tim Kakak untuk melumpuhkan lawan?"
"Ya kita bermain sportif aja, jangan kepancing emosi. Pokoknya strategi awalnya itu kita harus mencetak gol sebanyak mungkin pada saat di awal, sehingga lawan akan terkecoh dan hilang kepercayaan diri. Dengan begitu, kita akan lebih mudah memasukan bola ke gawang lawan."

Mago: "Strategi yang bagus Kak, nanti Mago mau ngikutin ah hehe. Menurut Kakak siapa lawan terberat dalam pertandingan kemarin?"
"Semuanya sangat berat, tapi kalau menurut saya sih X IPA 7, tapi mereka udah kalah duluan jadi enggak ketemu saya di final."





Mago: "Kemenangan ini Kakak persembahkan untuk siapa?"
"Buat mamah saya dan wali kelas yaitu Ibu Syamsiah, dan khususnya untuk kelas XI IPS 3."

Mago: "Apa kesan Kakak terhadap LIFUSA tahun 2013 kemarin?"
"Event LIFUSA tahun kemarin udah cukup baik ya, walaupun itu pertama kalinya. Dari awal alhamdulillah lancar dan enggak kepotong-potong kaya pas LIBASA (Liga Basket Smansa)."

Mago: "Terakhir, apa pesan Kakak untuk LIFUSA tahun selanjutnya?"
"Kalau tahun ini/tahun depan ada event LIFUSA lagi, pesan saya semoga bisa memanfaatkan waktu yang sedemikian singkat menjadi lebih kondusif."

Mago: "Oke deh, selamat ya untuk Tim Kakak. Dan terima kasih banyak sudah mau diwawancara Mago. Wassalamu'alaikum"

"Oke, sama-sama Mago. Wa'alaikumsalam."

Nah itu dia wawancaranya, Mago Readers. Mago ucapkan terima kasih kepada OSIS-MPK yang telah menyelenggarakan event LIFUSA ini. Semoga tahun ini diadakan lagi, dan lebih baik.



*Wawancara oleh: Nia Hoerunnisa, Tim Redaksi Mago Magazine.