Wawancara: Opini Siswa-siswa SMANSA’14

Wawancara Opini Siswa-siswa SMANSA’14



Profil Narasumber 
1.  Herdian Pradana, kelas XII IPA 6 (@PradanaHerdian)
2.  Doni Dera Wibisana, kelas XII IPA 5 (@donider)
3.  Fauzul Rahman, kelas XII IPS 3 (@fauzulrahman)

Hai Mago Readers! Di Perpisahan Formal kemarin, Mago sempat ngobrol-ngobrol sama Kakak-kakak Smansa’14 yang ganteng-ganteng ini. Mago meminta opini mereka. Penasaran seperti apa opini mereka? Let’s see!

“Halo Kak, kami dari Mago Magazine. Mau mewawancara Kakak sebagai siswa Smansa’14 yang akan menjadi alumni. Mago mau tahu, apa sih pengalaman paling mengesankan yang pernah Kakak alami selama sekolah di Smansa?”

Kak Herdian:             
“Banyak sih sebenernya, dari pertama masuk, pas MOS, susah bareng-bareng, masuk sini pake kardus bareng-bareng, eh ternyata sekarang kita keluar bareng-bareng pake jas yang rapi-rapi. Jadi gak kerasa gitu, terlalu banyak hal yang gak bisa dilupain di Smansa ini.”
                       
Kak Doni:
“Pengalaman paling mengesankan itu setiap ada pensi. Dari mulai persiapannya, ngumpul barengnya, waktu pentasnya, dan setelah pentasnya juga evaluasi itu pengalaman paling menyenangkan bagi saya.”

Kak Fauzul:
“Pengalaman paling menarik itu diajar oleh Bu Atun. Pokoknya IPS kalo gak merasakan Bu Atun, itu gak Smansa, gak IPS pokoknya. Bu Atun itu guru paling WOW, paling hebat, paling bisa bikin orang jadi sukses.”


“Apa kesan Kakak selama sekolah di sini?”

Kak Herdian:
“Kesannya, complicated kayanya hehehe. Tapi seru kok.”
                  
Kak Doni:
“Kesannya senang dapat banyak pelajaran dan pengalaman yang sangat berguna untuk nanti di masa depan.”

Kak Fauzul:
“Seru banget, Smansa tuh beda dari yang lain. Kirain saya Smansa tuh pinter-pinter, tapi ternyata sama aja kayak sekolah lain hahaha.”


“Apa pesan Kakak untuk teman-teman seangkatan?”

Kak Herdian:
“Pesannya pokoknya jangan lupain di mana kita pernah berdiri bareng-bareng, duduk bareng-bareng, belajar bareng-bareng. Saatnya nanti kita udah nyebar di mana-mana, pokoknya jangan lupa kita pernah berada di Smansa bareng-bareng!”
                                         
Kak Doni:
“Pesannya jangan takut untuk jadi beda, karena jadi beda itu belum tentu salah.”

Kak Fauzul:
“Pesannya semoga sukses dan teruslah berjuang!”

“Okeee, terima kasih banyak Kak atas waktunya. Semoga sukses, salam dari Mago!”



*Wawancara oleh Lia Elita (@LiaElro), Tim Redaksi Mago Magazine
**Foto diambil oleh Difadinie Aqilah (@Difadin), Tim Redaksi Mago Magazine