Wawancara: Opini Siswi-siswi SMANSA’14

Wawancara Opini Siswi-siswi SMANSA’14


Profil Narasumber
1.  Anisa Setyanti, Kelas XII IPA 2 (@anisasetyanti)
2.  Aisy, Kelas XII IPA 4 (@NRAisy)
3.  Ifa Fauziah, Kelas XII IPA 1 (@ifaap)
4. Ulitri Filadelfin S, Kelas XII IPA 1 (@Filadelfins)

Hai Mago Readers! Di Perpisahan Formal kemarin, Mago sempat ngobrol-ngobrol sama Kakak-kakak Smansa’14 yang cantik-cantik ini. Mago meminta opini mereka. Penasaran seperti apa opini mereka? Let’s see!
                                    
“Halo Kak, perkenalkan kami dari Mago Magazine. Mau mewawancara Kakak sebagai siswi Smansa’14 yang akan menjadi alumni. Mago mau tahu, apa sih pengalaman paling mengesankan yang pernah Kakak alami selama sekolah di Smansa?”

Kak Anisa:
“Dari guru-gurunya, sedih senengnya, dan suasana di kelas. Soalnya nanti di luar pasti beda lagi.”

Kak Aisy:
“Pengalaman selama di Smansa ini, Aisy punya temen-temen yang emang support Aisy banget, mau Aisy susah atau apapun itu, temen-temen Aisy yang ngedukung Aisy. Sama punya guru-guru yang seru.”

Kak Ifa:
“Kalau pengalaman terbaik itu waktu hiking kelas 11, karena selain di SMA gak pernah lagi ada hiking hehe, terus kececebur-kecebur ke sungai dan ke sawahnya itu seneng, tapi semua event di SMAN 1 Purwakarta tuh seru banget.”

Kak Uli:
“Kalau kata aku sih pengalaman paling mengesankan itu dari temen-temen kali ya, soalnya kan kita di sekolah selalu ketemu, belajar bareng, main bareng, sedih bareng, seneng bareng, jadi waktu-waktu yang kita habisin bersama temen-temen kita.”


“Apa kesan Kakak selama sekolah di sini?”

Kak Anisa:
“Kesannya bangga banget, terutama karena jadi anak Smansa.”
                    
Kak Aisy:
“Campur aduk, apalagi pas perpisahan informal kemarin sedih banget.”

Kak Ifa:
“Yang pasti seneng, gurunya kalau dibandingin sama sekolah lain pasti beda ya cara mengajarnya, dan temen-temennya juga super luar biasa, amazing, wow pokoknya subhanallah!”

Kak Uli:
“Kesannya banyak sih ya, sedih iya, seneng iya, deg-degan juga kalau ulangan. Pokoknya kesannya tuh nano-nano kalau buat aku.”



“Apa pesan Kakak untuk teman-teman seangkatan?”

Kak Anisa:
“Pesannya jangan lupain pas di kelas. Semoga sukses semuanya!”
                       
Kak Aisy:  
“Sukses terus, yang belum ke terima SNMPTN berjuang terus, masih ada SBMPTN dan UM. Pokoknya jangan lupain Aisy ya!”

Kak Ifa:
“Semoga jalan menuju kesuksesannya dilancarkan oleh Tuhan, belajarnya lebih rajin dan ibadah sama Tuhan paling gak boleh dilupain. Udah itu aja.”

Kak Uli:
“Buat temen-temen seangkatan, pertama selamat buat yang udah ke terima jalur undangan, dan semangat buat yang belum ke terima meskipun aku juga belum ke terima, tapi yakin pasti ada jalan terbaik buat kita semua.”

“Okeee, terima kasih banyak Kak atas waktunya. Semoga sukses, salam dari Mago!”




*Wawancara oleh Tridian Kusumadewi (@tridiankusuma), Tim Redaksi Mago Magazine
**Foto diambil oleh Difadinie Aqilah (@Difadin), Tim Redaksi Mago Magazine