Artikel: Yang Unik di Mabim 2014

Artikel: Yang Unik di Mabim 2014



Ada yang baru nih di Mabim 2014 ini, Mago Readers.  Apa coba? Dari nama saja mungkin sudah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ya, tahun 2013 lalu namanya masih MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik). Tahun ini berganti menjadi Mabim (Masa Bimbingan). Tapi intinya tentu masih sama. MOS/MOPD/Mabim adalah masa-masa pengenalan siswa didik baru terhadap lingkungan sekolah barunya.

Nah, yang baru di Mabim SMAN 1 Purwakarta tahun ini adalah nama-nama ruangan Mabim itu sendiri. Memang setiap tahun nama ruangannya memiliki tema tertentu. 2 tahun yang lalu, tema kelas adalah nama hewan. Tahun sebelumnya bertema nama negara. Di tahun ini bertema tokoh-tokoh wayang.  Berikut ini adalah nama-nama ruangan unik tersebut.
1.      Ruang 1           :  Srikandi
2.      Ruang 2           :  Drupadi
3.      Ruang 3           :  Sadewa
4.      Ruang 4           :  Semar
5.      Ruang 5           :  Arjuna
6.      Ruang 6           :  Nakula
7.      Ruang 7           :  Yudistira
8.      Ruang 8           :  Bima
9.      Ruang 9           :  Kresna
10.  Ruang 10         :  Airlangga


Mago sempat berpikir bahwa adanya demam Mahabharata di kalangan pengurus OSIS-MPK. Karena Mahabharata kini sedang digemari berbagai kalangan, baik itu orangtua, bahkan anak-anak kecil sekalipun. 


Selain itu, biasanya ketika MOPD kita disuruh membuat topi kerucut. Tahun ini peserta Mabim diharuskan untuk memakai cetok. Bukan hanya di sekolah kita ternyata. Tapi ini berlaku di semua sekolah di Purwakarta yang mengadakan Mabim.






*Artikel di tulis oleh Sarifah Adinda (@sarifahadinda), Tim Redaksi Mago Magazine