Liputan Stand Bazaar Kelas 10, Smansa Darah Pemuda

Liputan Stand Kelas 10,
Smansa Darah Pemuda

Halo, Mago Readers!

            Tahu kan, kemarin tanggal 28 Oktober kita memperingati apa? Ya, Hari Sumpah Pemuda! Smansa ikut memeriahkan hari yang bersejarah itu dengan mengadakan event “Smansa Darah Pemuda”. Nah, kemarin salah satu acara Smansa Darah Pemuda adalah Bazaar Day dari siswa-siswi Smansa! Mago ngeliput stand-stand kelas 10 nih.



            Stand 1 bernama "Pemadam Kelaparan, Penegak Kesegaran" adalah milik kelas 10 IPA 1 dan 2. Denger-denger sih, namanya terinspirasi dari novel Perahu Kertas. Minuman yang dijual di stand ini ada mint tea dan lemon tea. Sementara makanannya adalah cupcakes, roti paraline, smoke soes, risoles amerika, dan yang paling unik adalah… tahu isi tempe! Wah, gimana tuh, rasanya? Mago Readers ada yang coba?




            Lanjut ke stand 2, “Jurig”. Stand ini punya kelas 10 IPA 3 dan 4. Seperti nama standnya, menu di stand ini dibuat horror, lho. Minumannya dinamakan darah vampire, rambut kunti… hiii. Makanannya kepala buntung, batu nisan, daaaan lain-lain.

            Next, stand 3 dari kelas 10 IPA 5 dan 6. Temanya "Android". Display menunya pun dibuat mirip seperti display HP android. Malah, penjaga standnya pun pakai pin maskot android. Keren, kan? Mereka jual Nyamsung (sayangnya Mago lupa itu apa, hehe), Jelly Bean, Punjabi Cookies, Kriwil Scoopy Macaroni, dan Milkshake Seach.





            Kelas 10 IPA 7 dan 8 ada di stand 4. Nama standnya "Bengkulu". Mereka jual minuman leci menari. Makanannya ada lidi cinta, sus basah, coklat, risoles dan choco corn. Selain makanan, stand mereka juga jual papercraft, lho! Papercraftnya macam-macam. Ada yang bentuk orang-orangan, hewan, sampai bangunan juga ada.

            Last but not least dari kelas 10, Stand 5! Kelas 10 IPS 1, 2 dan 3 kerja sama dan menamakan stand mereka "Asisten". Menu di stand ini juga unik-unik. Mereka jual mie nyere, maag kronis, bola mata, tusuk-tusuk coklat, dan minuman lidah menusuk.

            Lihaaaat, betapa kreatifnya kan anak-anak Smansa? Nah Mago readers, selain dari kelas 10, tentu saja kelas 11 dan 12 juga berpartisipasi dalam Bazaar Day. Tentunya, makanan dan minuman yang disediakan di stand bermacam-macam dan dijual dengan harga terjangkau, hehe. Seru sekaliiii!




*ditulis oleh Zalinda Salsabilla (@zzzalin), Tim Redaksi Mago Magazine
**foto diambil oleh Indri Septiani (@indri_sept), Fotografer Mago Magazine