Reportase: Futsal Cup Retbivent 2015 #Day 1

Reportase: Futsal Cup Retbivent 2015 #Day 1




Salam olahraga, Mago Readers!

Tanggal 10 Januari 2015 kemarin, mahasiswa Telkom University yang berasal dari Purwakarta mengadakan event nih guys! Yakni kompetisi futsal antar tim di Purwakarta. Lomba ini berlangsung selama dua hari. Kompetisi futsal ini merupakan salah satu dari rangkaian acara Retbivent (Revolution of TETA Big Event) 2015.

Acara ini dilaksanakan di King Futsal dan dimulai sekitar pukul 8:15 pagi. Semua pemain berkumpul di lapangan 1 untuk diabsen terlebih dahulu, seluruh tim berjumlah 21. Baru setelah itu upacara pembukaan dimulai. Penanggung Jawab Retbivent 2015 memberi sambutan singkat yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Koordinator Futsal Cup. Beliau mengaharapkan agar pemain dapat bermain secara sportif.



Seperti permainan futsal pada umumnya, setiap pergantian babak diberi selang waktu untuk beristirahat. Babak pertama dimulai sekitar pukul 09:00 dengan tim Muhajirin 2 VS Elfiana dengan skor akhir 5-1 untuk tim Elfiana.

Permainan dilanjutkan dengan tim Demisioner 34 VS tim Seringai. Dalam babak ini terjadi beberapa pergantian pemain dan perlanggaran seperti foul. Skor akhir 9-2 dengan Seringai sebagai pemenang. Saat selang waktu istirahat, panitia mengingatkan para pemain untuk memakai kaos kaki panjang dan pelindung. 



Permainan dilanjutkan pukul 09:45-10:15 dengan tim Bintar VS tim Bipoer, semakin lama permainan semakin memanas pula suasana pertandingan. Permainan ini berakhir dengan skor  4-1.

Permainan kembali dilanjutkan dengan tim dari SMKN 1 Purwakarta vs tim Shoot Smansa yang dimulai pada pukul 10:18-10:43, dalam pertandingin ini juga sempat terjadi pergantian pemain pada tim Shoot Smansa dan foul. Selain itu permainan kembali memanas dengan tekanan yang diberikan oleh tim SMKN 1. Walaupun begitu, permainan tetap berlangsung dengan damai dengan skor akhir 7-0 dengan tim SMKN 1 sebagai pemenang.



Permainan kembali dilanjutkan dengan tim GTR VS Smansa WCC yang dimulai pada pukul 10:45. Pada permainan ini terjadi cedera pada salah satu tim WCC dan pergantian pemain pada tim GTR, dengan skor akhir 3-1 dengan GTR sebagai pemenang.

Permainan kembali dilanjutkan dengan tim ASFC vs Smanti yang dimulai pada pukul 11:20-11:45. Pada permainan ini terlihat jelas tekanan yang diberikan oleh tim Smanti. Namun, tim ASFC tetap semangat untuk bermain meskipun terlihat kelelahan. Permainan ini berkahir dengan hasil 2-5 dengan tim Smanti sebagai pemenang.

Antusiasme tidak hanya terlihat dari para pemain tapi juga dari para penonton yang bersemangat menyemangati tim yang didukung. Para penonton menikmati pertandingan dipinggir lapangan hehe. Banyak siswa-siswi yang datang dengan teman-temannya untuk melihat teman-temannya bermain ataupun alasan terpendam lainnya (eaaa). Tapi, walaupun sudah siang para pemain dan penonton tetap semangat lho! Bagi para tim yang sudah selesai bermain diperbolehkan untuk pulang, huft.



Selamat untuk tim yang maju ke babak selanjutnya dan semangat untuk permainan berikutnya, ya! Bagi tim yang belum beruntung juga tetap semangat ya! Jangan sampai loyo, hehe. Ingat, kekalahan adalah awal dari keberhasilan.

SALAM OLAHRAGA!!!



*Reportase ditulis oleh Zalinda & Balqis, Tim Redaksi Mago Magazine
**Foto diambil oleh Indri Septiani, Photografer Mago Magazine