Reportase: Tes Minat dan Potensi #EdufestDay1

Reportase: Tes Minat dan Potensi #EdufestDay1



Hola Mago Readers! Hari Sabtu kemarin (24/01) di SMAN 1 Purwakarta diselenggarakan acara Edufest. Hari pertama Edufest dibuka dengan kegiatan “Tes Minat dan Potensi”. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 di Purwakarta. Sebelum pukul 07.00 para peserta sudah berkumpul di depan gerbang Smansa, pukul 6.55 WIB peserta yang sudah hadir dipersilahkan masuk dan mengambil kartu peserta untuk menentukan ruangan tempat tes, setiap ruangan memiliki kuota 30 orang.






Setelah semua peserta masuk ruangan, pukul 7.45 WIB kegiatan yang dilakukan yaitu memperkenalkan diri dan sharing dengan para mentor mengenai universitas & jurusan yang menjadi minat mereka. Tes ini ditujukan untuk lebih mengenal potensi para peserta untuk memilih jurusan yang tepat.





Pukul 9.10 WIB peserta selesai mengikuti tes. Lalu peserta tes dibagi menjadi beberapa kloter untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu Edufair (prodi dan expo universitas). Sebelumnya ada Orasi Pelangi dari kakak-kakak mahasiswa. Di Edufair, peserta dapat mencari berbagai informasi tentang universitas-universitas yang mereka minati.







Para peserta terlihat antusias saat menguti rangkaian acara Edufest, semoga antusiasme ini  sama besarnya dengan semangat belajar para peserta untuk mengikuti tes SBMPTN nanti ya. SEMANGAT!!!



*Reportase ditulis oleh Fardiah dan Ilman, Tim Redaksi Mago Magazine