Filosofi Catur dalam Kehidupan

Readers, melalui permainan catur Mago menemukan filosofi dalam kehidupan, mau tau apa aja yuk simak!  

Catur dimainkan oleh dua orang, kalau bukan kawan ya lawan. Seperti catur, kehidupan di tengah masyarakat juga demikian, tinggal bagaimana kita harus bijaksana menghadapi lawan hingga jumlah kawan lebih banyak.

Ketelitian dalam bermain catur juga harus kita miliki dalam kehidupan, ketelitian memilih langkah demi mencapai tujuan akan sangat kita butuhkan. Sebagai pelajar, tentunya kita juga sering dihadapkan dengan banyak pilihan yang nantinya akan menentukan bagaimana hasil dari usaha kita, bukan? Memilih pembagian waktu antara bermain dan mengerjakan PR misalnya, Salah - salah justru kita yang dirugikan nantinya.

 Jumlah lawan dan kawan pada permainan catur sama pada awal, yang artinya potensi kedua pihak sama besarnya namun pada akhir permainan pasti ada si pemenang. Dalam kehidupan kita juga demikian, kita punya kesempatan yang sama dalam mencapai kesuksesan seperti orang lain, namun hal ini bergantung pada seberapa keras kita berusaha, ohiya readers jangan lupa disertai dengan doa ya!

artikel : Shofi Airiza M  (Juara 3 Lomba Catur Tingkat Kabupaten Purwakarta)
gambar : http://teziger.blogspot.co.id/2015/04/tips-menang-main-catur-untuk-pemula.html