Wawancara Cl[O]utasium


Pada tanggal 18 Agustus 2016 lalu SMAN 1 Purwakarta mengadakan acara Cl[O]utasium dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Acara yang diadakan di kampus SMAN 1 Purwakarta tersebut diikuti oleh semua murid SMAN 1 Purwakarta dan jajaran guru. Dengan menghadirkan banyak lomba dan acara yang seru. Seperti bazzar, lomba makan kerupuk, dan masih banyak lomba-lomba lainnya yang sangat seru.

Disela-sela acara tersebut, tim Mago Magazine mengadakan wawancara kepada beberapa murid SMAN 1 Purwakarta yaitu Farid dari 11 IPA 2 dan Juan dari 10 IPA 5. Nah berikut hasil wawancara yang dilakukan oleh tim Mago Magazine.

1.      Gimana perasaan kamu mengikuti event clostasium dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ?
Farid    : Perasaan saya senang, karena di event kali ini diadakan bazar lumayan buat nambah pengalaman juga
Juan     :  Saya sangat senang, karna banyak rangkaian acara menarik salah satunya bazar makanan dan minuman
           
2.      Apa yang paling kamu nikmati di event Potassium pada hari ini?
Farid    : Yang paling saya nikmati yaitu atmosfir jualan yang ada disekitar lingkungan sekolah ini, jadi kita sebagai anak sekolah bisa merasakan sebagai anak muda.
Juan     : Pastinya bazar dong, karena banyak pilihan-pilihan makanan

3.      Menurut kamu merdeka itu apa sih? Dan sudahkah indonesia benar benar merdeka?
Farid    : Kemerdekaan itu dimana rakyat rakyat nya sudah bisa melakukan hal hal yang mereka inginkan dengan mempunyai batas batasan yang masuk akal dan tidak dikekang oleh negara lain. Untuk secara teknis Indonesia sudah merdeka
Juan     : Kemerdekaan itu adalah pembebasan dari penjajahan atau pelepasan dari keperbudakan. Menurut saya belum merdeka karena masih ada banyak permasalahan seperti korupsi.
4.      Siapa sosok pahlawan indonesia yang kamu jadikan motivasi untuk diri sendiri? Dan apa alasannya?
Farid    : BJ Habibi. Walaupun dia bukan pahlawan yang ikut serta dalam masa perang tapi dia sudah sangat berjasa bagi bangsa Indonesia sebagai presiden dia sudah mau meluangkan waktunya untuk mengurus negara ini dan sebagai pembuat pesawat pertama di Indonesia dan membuat Indonesia bangga banget.
Juan     : Soekarno. Karena beliau mempunyai jiwa semangat dan pemberani, serta sering dijadikan sebagai motivator untuk bangsa lain terutama untuk diri saya sendiri. 


5.      Pesan kamu untuk Indonesia kedepan bagaimana?
Farid    : Semoga indonesia semakin bagus, semakin mandiri, tidak bergantung pada negara lain lagi, dan korupsi di Indonesia semakin sedikit.
Juan     : Semoga Indonesia menjadi lebih baik dan teknologinya lebih berkembang lagi.

           
            Nah seperti itu tanggapan Farid dan Juan yang sempat tim Mago Magazine wawancarai, semoga kedepannya acara yang akan diadakan lebih seru lagi dan bisa lebih mendekatkan antar warga SMAN 1 Purwakarta ya! Dan yang pasti semoga Indonesia semakin jaya karena sekali merdeka tetap merdeka!