EDUFEST 2017




1. Apa sih Edufest itu?

Edufest adalah acara pendidikan yang diadakan setiap tahun oleh para mahaiswa alumni Purwakarta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan memiliki satu tujuan yang sama yakni memajukan pendidikan di Purwakarta tercinta ini dengan memberikan informasi seluas-luasnya mengenai perguruan tinggi, membantu siswa SMA sederajat untuk lebih mengenal potensinya, serta membekali siswa SMA sederajat dengan beragam pengetahuan unik dan memotivasi untuk mengembangkan diri.

Selain itu, teman-teman, Edufest memiliki logo yang memiliki makna tersendiri, lho! Logonya adalah:

1. Huruf E: Perlambang Acara Edufest.
2. Senjata Kujang: Yaitu senjata khas Jawa yang konon digunakan oleh Prabu Siliwangi.
3. Angka 2017: Yaitu untuk melambangkan tahun acara Edufest yang dilaksanakan pada tahun 2017.
4. Gapura Indung Rahayu: Memiliki makna Kemuliaan manusia dalam kehidupannya akan diperoleh ketika ia telah memperoleh pengampunan dari ibunya.

Edufest juga mengusut tema yang berbeda di setiap tahunnya. Tema tahun ini adalah ‘Ngahiji pikeun ngawangun bumi Siliwangi.’ Yang memiliki arti dimana seluruh mahasiswa-mahasiswi Purwakarta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta bersatu untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun Purwakarta Istimewa dengan memberikan ilmu dan pengalaman mengenai perguruan tinggi.

Adapun makna warna dari logo Edufest sendiri adalah :

1. Biru : Warna ini melambangkan kebijakan, kreatifitas, dan kecerdasan.
2. Kuning : Warna ini melambngkan antusiasme, kerja sama, dan kegembiraan.
3. Merah : Warna ini melambangkan kekuatan, keberanian, dan perjuangan.

Di edufest 2017 ini juga ada beberapa acara yang akan diselenggarakan antara lain :

• Goes to School  ( 1 September 2016 – 30 November 2016,  Sekolah yang bersangkutan)
Kunjungan ke sekolah-sekolah purwakarta tertentu oleh mahasiswa purwakarta dari berbagai perguruan tinggi  yang akan memberikan pengetahuan seputar dunia perkuliahan dan motivasi-motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih lanjut.

• Simulasi SBMPTN ( 21 Januari 2017 – SMAN 1 Purwakarta dan SDN 1 Nagri Kidul)
 Try-out yang diselenggarakan untuk memberikan gambaran teknis pelaksanaan SBMPTN 2017 dengan mengikuti prosedur dasar menyerupai SBMPTN 2017 dan mengukur sejuah mana persiapan dan kemampuan yang dimiliki oleh peserta dalam menghadapi SBMPTN 2017 nanti.

• Rumpun prodi ( 21 Januari 2017 – SMAN 1 Purwakarta dan SDN 1 Nagri Kidul)
Sebuah  acara yang  diisi oleh mahasiswa purwakarta dari berbagai prodi di perguruan tinggi yang  dikelompokkan dalam bidang keilmuan berdekatan pada suatu rumpun,yang  dimana mereka akan secara bergantian menjelaskan secara spesifik dan mendalam prodi mereka masing-masing kepada para peserta Edufest 2017

• Edufest Stand Univ dan Beasiswa ( 22 Januari 2017 – Tentatif )
Acara yang diisi oleh paguyuban mahasiswa purwakarta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang  akan memberikan informasi  seluas-luasnya seputar perguruan tinggi mereka masing-masing dengan cara berkomunikasi dan berkonsultasi secara langsung dengan para peserta Edufest 2017. Selain itu, juga  hadir stand beasiswa yang akan menyediakan informasi mengenai berbagai  macam beasiswa yang tersedia di perguruan tinggi.

Seminar dan talkshow ( 22 Januari 2017 – Tentatif )
Seminar disini adalah sebuah sesi dimana akan hadir seorang  profesional yang akan menjelaskan suatu isu di bidang pendidikan dengan berdasarkan kepada  pengetahuan dan pengalaman yang dia miliki.  Kemudian akan dilanjutkan oleh talkshow yang diisi oleh orang-orang terbaik purwakarta dari berbagai bidang yang akan membagikan pengalaman hidup  dan memberikan motivasi untuk meraih mimpi kepada para peserta Edufest 2017.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama